happy wheels

Halal Bi Halal KKPK dengan Jaringan Anak Muda

0

Koalisi Keadilan dan Pengungkapan Kebenaran (KKPK) mengadakan Halal bi halal dengan jaringan anak muda yang bertempat di ruang Persahabatan Komnas Perempuan (23/8). Jaringan anak muda yang hadir terdiri dari mantan peserta Lomba Esai dan Focus Group Discussion (FGD) KKPK. Mereka adalah para mahasiswa dan pelajar dari SMA/SMK di wilayah Jabodetabek.

Halal Bi Halal KKPK dengan Jaringan Anak MudaHalal Bi Halal KKPK dengan Jaringan Anak Muda

Halal bihalal ini dihadiri kurang lebih empat puluh orang dan berlangsung mulai pukul 14.45 hingga petang hari. Acara halal bi halal diisi pemutaran film Tahun Kebenaran KKPK dan Papuan Voice: Letter to Prada, lalu dialnjutkan dengan diskusi. Di sela diskusi juga dipertunjukkan pentas seni musik akustik Maluku Band dari Ciputat dan HNTB dari Universitas Tarumanegara.

Sebagai pembuka, Andi Yentriyani (Komisioner Komnas Perempuan) dan Kamala Candra Kirana (Koordinator KKPK) memberikan Sambutan. “Saya merasa harus bergandeng tangan dengan teman-teman muda seperti anda semua. Kita berharap ini pertemuan pertama dan mengajak terus ke teman-teman yang lain nanti kepertemuan selanjutnya,” ujar koordinator KKPK yang akrab dipanggil mbak Nana.

Ia menambahkan, persoalan sekarang khususnya seperti kekerasan baik agama, minoritas, kasus Cebongan, dan lain lain itu tidak terjadi begitu saja, akan tetapi muncul dari akar kekerasan di masa lalu. Inilah yang terus berulang. Maka perlu kita menelusuri masa lalu sampai ke akar-akarnya. Andi Yentriyani menambahkan bahwa gerakan pemuda hanya butuh sejumlah orang dari sekerumunan orang.

Acara ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi, sosialisasi agenda Tahun Kebenaran KKPK, serta konsolidasi anak muda dalam mengagendakan kegiatan pasca FGD.

Foto bersama para peserta Halal Bi HalalFoto bersama para peserta Halal Bi Halal

“Saya sudah berkomitmen waktu FGD anak muda yang lalu. Maka saya pengen ngelanjutin kegiatan KKPK,” cerita Gloria, Mahasiswa Jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara.

Ada juga beberapa peserta yang rela datang ke sini karena tertarik ingin melihat pemutaran Film KKPK dan diskusi filmnya. Peserta halal bihalal cukup antusias mengikuti pemutaran film ini, terlihat dari dinamisnya  diskusi berlangsung.

Di akhir acara, Panitia halal bi halal KKPK menyosialisasikan agenda KKPK yakni, pemutaran film pada 5 September, kampanye Tahun Kebenaran pada 28 Oktober, rangkaian diskusi Kampus di bulan November, dan Dengar Kesaksian 25-29 November.

Para peserta yang hadir menghasilkan kesepakatan bahwa jaringan muda akan bertemu lagi untuk konsolidasi Tahun Kebenaran pada 5 September sekaligus mengikuti acara pemutaran film. (Awe)

Comments

Leave a Reply

Required Fields *
Your email will not be published.