happy wheels

Bu Pur: Pemerintah Harus Beri Perhatian kepada Keluarga Korban

0

Lima belas tahun sudah tragedi Mei 1998 berlalu. Kejadian tersebut begitu banyak menyisakan kesedihan dan kehancuran bagi sebagian besar keluarga korban pelanggaran HAM pada saat itu. Salah satu korban dalam peristiwa tersebut bernama Purwadi, seorang anak sekolah yang hilang dan ditemukan tewas mengenaskan di pusat perbelanjaan Mall Yogya, Klender, Jakarta Timur.

bu pur

Peristiwa tersebut begitu memukul ibunda Purwadi, Purwanti (52), yang sehari-hari biasa dipanggil Bu Pur. Saat anaknya hilang, Bu Pur sempat mencari anaknya ke sana kemari selama dua hari. Kesedihan yang mendalam berdampak pada kondisi psikis Bu Pur sehingga mengalami trauma. Bu Pur merasa anaknya selalu datang setiap malam dan terus terjadi hingga sepuluh tahun lamanya.

Demi melihat kondisi Bu Pur seperti itu, para tetangganya ikut prihatin. Mereka berusaha menghiburnya serta mengajaknya ikut kegiatan pengajian yang rutin di adakan di daerah Klender, tempat dia tinggal. Ternyata usaha para tetangganya membuahkan hasil. Tahun-tahun belakangan ini Bu Pur sudah cukup kuat menerima cobaan tersebut.

Pekerjaannya sebagai pedagang sayur yang sempat tersendat-sendat belakangan ini mulai giat dilakukan. Untungnya Bu Pur memiliki rumah yang cukup menampung 6 orang, walaupun sederhana. Namun tuntutan hidup sekarang ini membuat Bu Pur harus tetap semangat mencari nafkah, apaalgi suaminya sudah tidak bekerja lagi.

Bagaimanapun juga hidup harus tetap dijalani. Saya berharap kepada pemerintah harus ada perhatian setidaknya ganti rugi yang bisa mengobati perasaan sedihnya, sebagaimana harapan keluarga korban tragedi Mei (1998) lainnya,” ujar Bu Pur. (Syahriel)

Comments

Leave a Reply

Required Fields *
Your email will not be published.